Untuk Indonesia

Door to Door, Strategi Personel TNI AL Gorontalo Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Dulohupa.id- Upaya untuk menyebarkan informasi terkait vaksinasi Covid-19, dilakukan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo dengan mendatangi rumah warga satu per satu (door to door). 

Strategi ini dilakukan, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang valid terkait vaksinasi ini. Sebab, meski pemerintah pusat gencar menyosialisasikan terkait vaksinasi ini, namun masih ada saja masyarakat yang mempercayai informasi bohong atau keliru di internet. 

Karena itu, cara menemui masyarakat langsung di pintu rumahnya, adalah cara efektif untuk menangkal informasi yang miring yang terlanjur diterima masyarakat tersebut. 

“Sosialisasi pun dilakukan dengan cara seperti tukar pikiran dan humoris sehingga terkesan tidak ada jarak antara personel Lanal Gorontalo yang melaksanakan Sosialisasi dengan masyarakat,” ungkap Komandan Lanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Homa Sugama, Sabtu (17/7/2021).

Ia pun berharap, penyampaian dengan cara pendekatan seperti itu dapat, dengan mudah dicerna sehingga menarik minat masyarakat untuk melakukan Vaksinasi dan meluruskan informasi yang tidak benar terkait Program Vaksinasi Covid-19.

Redaksi

Comments are closed.