Untuk Indonesia

Disporapar Pohuwato Genjot Rencana Pembangunan Sport Center

Dulohupa.id- Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Pohuwato mulai menggenjot perencanaan pembangunan Sport Center dan Gedung Pemuda di Pohuwato.

“Dari tahun kemarin kamu sudah memasukan proposal permohonan pembangunan sport center dan gedung pemuda ke pihak Kementerian. Tapi terkendala karena recofusing anggaran ke covid tahun kemarin. Nah, tahun ini kami mau mendorong dan mempertegas kembali permohonan tersebut,” kata Arvan Tangoi, Kepala Disporapar Pohuwato, Selasa (2/2).

Baca Juga:  Haris Tome Minta Kemkominfo RI Perhatikan Kerja-Kerja Dinas Kominfo di Daerah

Menurut Arvan, pembangunan Sport Center dan gedung pemuda sangat diperlukan, mengingat saat ini Pohuwato memiliki banyak atlet yang berbakat.

“Kami minta realisasi pembangunan sport center dan gedung pemuda tahun ini ke pihak Kementerian. Alasan lainnya yang kami sampaikan ke pihak Kementerian ialah, di Pohuwato banyak SDM di berbagai bidang cabang olahraga yang mumpuni tapi tidak ditunjang dengan fasilitas yang baik. Makanya itu, sport center kami dorong agar terealisasikan tahun ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Dinas PUPR Ikut Tingkatkan PAD Provinsi Gorontalo

Bukan itu saja, kata Arvan, sport center nantinya akan menjadi pusat latihan dari semua cabang olahrga di Pohuwato.

“Sport center rencananya akan dibangun di dekat GOR atau stadion Pohuwato. Itu nantinya akan menjadi tempat pemusatan latihan bagi semua cabang olahraga di Pohuwato,” lanjutnya.

“Kita di Pohuwato punya cabang olahraga seperti Takraw, Taekwondo, Silat yang sudah banyak mengirim atlet untuk mengikuti kejuaraan di tingkat nasional bahkan sea games, dan masih ada lagi cabang olahraga lainnya yang ada di Pohuwato,” ungkap Arvan.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.