Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMKAB GORUTWISATA

Disbudpar Gorut Dukung Peningkatan PAD di Wisata Pantai Minanga

29
×

Disbudpar Gorut Dukung Peningkatan PAD di Wisata Pantai Minanga

Sebarkan artikel ini
Pantai Minanga
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gorontalo Utara Robin Daud.

Dulohupa.idWisata pantai Minanga Kecamatan Atinggola dinilai salah satu destinasi yang dianggap bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gorontalo Utara. Hal ini di buktikan dengan meningkatnya kunjugan wisatawan di pantai wisata yang terletak di Utara Gorut tersebut.

Seperti halnya diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gorontalo Utara Robin Daud saat melakukan Kunjungan objek wisata pantai Minanga, Minggu (27/8/2023).

Menurutnya, untuk menuai peningkatan hasil PAD di wisata pantai yang satu ini perlu pengelolaan yang maksimal sehingga pendapatan yang bersumber dari kunjungan wisatawan akan semakin teratur sehingga bisa membantu upaya pembangunan fasilitas yanga ada di sekitar pantai.

“Apalagi soal fasilitas penanganan sampah dan fasilitas lainnya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, pantai Wisata Minanga ini terbilang strategis karena berada di wilayah Pintu masuk dari Provinsi Sulawesi Utara.

“Pantai Minangan ini cukup strategis dan ramai dikunjungi para wisatawan, maka agar PAD-nya meningkat dibutuhkan pengelolaan yang baik, karena wisata ini terletak di pintu gerbang masuk Gorontalo dari Provinsi Sulut” ujarnya.

Robin Daud yang didampingi Kepala Bidang Promosi, Destinasi dan Bidang Budaya tersebut, juga menuturkan, pihaknya sengaja mengunjungi Wisata Minang dalam ranmgka menginfentarisir keberadaan Wisata Pantai yang dinilai bisa menonggak pendapatan asli Daerah.

“Saya sengaja mengajak tiga Kepala Bidang Dinsa Budpar Gorut untuk langsung mengelompokan hal hal yang perlu menjadi catatan Pemerintah Daerah untuk peningkatan PAD Daerah yang kita cintai,” pungkasny.

Adv/Arf