Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Direktur RSUD Aloe Saboe Himbau Masyarakat Sehat Tak Perlu Pakai Masker

117
×

Direktur RSUD Aloe Saboe Himbau Masyarakat Sehat Tak Perlu Pakai Masker

Sebarkan artikel ini
Direktur RSUD Aloe Saboe Himbau Masyarakat Sehat Tak Perlu Pakai Masker
konferensi pers di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (3/3/2020). (Ft. Ikbal)

Dulohupa.id – Menanggapi berita adanya warga Gorontalo yang menjadi pasien Covid-19, Direktur RSUD Aloei Saboe, dr. Andang Ilato meminta agar masyarakat jangan panik, apalagi memborong masker.

Selain itu, penggunaan masker untuk menangkal Covid-19 hanya berlaku bagi orang yang berada di lingkungan yang terpapar coronavirus. “Orang sehat tidah perlu pakai masker,”ungkap Direktur RSAS dr. Andang Ilato, saat konferensi pers di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (3/3/2020).

Maka dari itu, ini akan berpengaruh pada ketersediaan masker yang ada di Gorontalo, khususnya akan berdampak juga pada rumah sakit yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Kalau semua masyarakat Gorontalo rame-rame menggunakan masker apalagi sampai memborong, lihat sekarang, di mana-mana masker kosong, justru kita di rumah sakit sangat membutuhkan dan tidak bisa memakai masker,”ungkap Andang.

Andang menegaskan, hal yang perlu dijaga adalah daya tahan tubuh dan berperilaku hidup bersih.

“Penyakit menular yang khusus seperti Covid-19, 70% ditularkan karena kebiasaan kita tidak cuci tangan sebelum makan, maka dari itu cucilah tangan kalian karena itu sangat penting,”tegasnya.

banner