Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Direktur RS M.M Dunda Jadi Pembimbing 15 Dokter Muda yang Magang di Kabgor

Dulohupa.id – Kabupaten Gorontalo kembali mendatangkan 15 dokter muda, yang akan melakukan magang selama satu tahun. Para dokter muda ini, akan langsung mendapat pendampingan dari Direktur RS MM Dunda, Irawan Huntuyungo, yang juga menjadi pembibing para dokter yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia itu. Program ini sendiri merupakan salah satu program yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya oleh RS MM Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo.

“Hari ini saya berikan bimbingan kepada 15 dokter muda yang magang di RS M.M Dunda, selain itu juga saya shering dengan mereka, dalam hal untuk membagi pengalaman saya sudah sejauh ini.” ungkapnya usai lakukan bimbingan kepada dokter mudah di Resto Saung Telaga, Sabtu (27/6).

Lebih lanjut yang dikatakan Irawan, dokter muda yang magang sekarang semuanya berasal dari luar daerah yakni, Makasar, Bandung, Manado dan daerah lainnya. Dokter muda tersebut selama kurang lebih 1 tahun masa magangnya di kabgor.

“Dokter muda ini akan di kembalikan bila masa magangnya sudah selesai, selain itu juga mereka akan langsung lapor ke pusat, bila mana mereka akan tetapkan di kabgor atau di daerah lainnya.”ujarnya

Selain itu, irawan juga menjelaskan, pembahasan bimbingan yang dilakukan adalah materi-materi yang bisa  membuat dokter-dokter lebih paham lagi apa harus  di lakukan terlebib dahulu.

“Saya lakukan tahapan sederhana saja, agar mereka bisa lebih paham lagi, saya lihat dokter muda sekrang sudah jauh lebih berkembang dari sebelumnya.”Tandasnya. (*/Dade)