Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Diperkuat Mantan Pemain Persidago, Tim Sepak Bola Kecamatan Limboto Mengobrak-Abrik Pertahanan Tim Pemkab Gorontalo

Dulohupa.id – Tim sepak bola Kecamatan Limboto berhasil mengobrak-abrik pertahanan tim sepak bola unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, setelah tim tersebut diperkuat oleh mantan pemain Persatuan Sepak Bola Daerah Kabupaten Gorontalo (Persidago), Guntir Pakaya, dalam laga dalam liga persahabatan yang digelar pada Jumat (28/8) dilapangan BMC Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto.

Pantauan awak media, dalam pertandingan tersebut, pemain dari tim Pemkab Gorontalo yang tidak diperkuat oleh beberapa pemain andalan seperti striker andalan Nelson Pomalingo, gelandang menyerang Rahmat Pomalingo dan kioer handal Herry Koday di babak pertama hingga awal babak kedua, dibuat kocar kacir oleh Tim Kecamatan Limboto yang diperkuat oleh mantan pemain Persidago yang saat ini menjabat sebagai Camat Limboto tersebut.

Namun meskipun dibuat kocar kacir, serangan yang dibangun oleh Tim Kecamatan Limboto tidak dapat membobol gawang dari tim Pemkab Gorontalo, hingga akhir babak pertama usai setelah wasit meniupkan pluit panjang.

Memasuki menit ke 10 babak kedua, tim Pemkab Gorontalo dengan mengubah pola permainan, berhasil menguasai ritme permainan, dan mulai melakukan serangan balasan yang dilakukan dari berbagai arah dan semakin sulit dibendung oleh pertahanan tim Kecamatan Limboto.

Dengan memainkan strategi 4-5-1 yakni menggunakan striker tunggal, beberapa kali tim Pemkab Gorontalo terus mengobrak abrik pertahanan lawan, dan beberapa kali hampir membuahkan gol.

Memasuki menit ke 15, melalui tim Pemkab Gorontalo, berhasil menyarangkan satu gol ke gawang lawan melalui umpan bagus dari gelandang menyerang Rahmat Mohamad, yang berhasil dimanfaatkan dengan baik sang striker Yusran Laoananda.

Kebobolan satu gol pertahanan Tim Kecamatan Limboto semakin kacau, dan tidak dapat lagi membendung serangan demi serangan yang dilancarkan oleh tim Pemkab Gorontalo, hingga pertandingan berakhir dengan skor 4-0 yang dimenangkan oleh Tom Pekmab Gorontalo.

Reporter : Dedi Henga