Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Dinas P3A Bagikan 83 Paket Sembako Kepada Warga Miskin di Dungaliyo

Dulohupa.id – Terkait adanya dampak Covid-19 yang saat ini, terus menjadi momok menakutkan bagi warga, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak (P3A) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah yakni, pembagian Sembako sebanyak 83 paket berupa Beras, Ikan Kaleng, Minyak Kelapa, Sabun Sunlight Cair dan Kopi Susu Sachet kepada Kaum Dhuafa, sekaligus Sosialisasi Covic 19 di 2 (dua) Desa Binaan yakni Desa Momala dan Desa Ayuhula Kecamatan Dungaliyo.

Kepada awak media, Kepala Dinas P3A Kabgor Dewi Nani, untuk penyaluran sembako Dinas P3A dan Forum Anak menyambangi langsung rumah-rumah penduduk yang tergolong KK miskin dan menyerahkan langsung bantuan tersebut. “Sembako sebanyak 43 paket diserahkan di Desa Momala yang masing-masing 20 paket di Dusun 1 dan 2 yang diserahkan, kemudian Dusun 3 sebanyak 10 paket dan Dusun 4 sebanyak 13 paket. Untuk Desa Ayuhula bantuan sembako yang diserahkan sebanyak 40 paket,” terang Dewi Nani.

Lebih lanjut dikatakan olehnya, penyerahan bantuan ini adalah menindak lanjuti surat Edaran Bupati Gorontalo Nomor 800/BK-Diklat/366/IV/2020 Tanggal 02 April 2020 tentang perubahan surat edaran Bupati Gorontalo tentang penyesuaian kerja dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungan Pemerintah Kabgor dengan perpanjangan Work From Home (WFH) sampai dengan tanggal 21 April 2020.

“Bantuan yang kita salurkan adalah murni dari pegawai dan staf dari P3A, yang dengan ikhlas memberikan seberapa persen dari gaji, yang kemudian kita berikan dalam bentuk Sembako. Jadi ini bukan pembagian dari pemerintah Kabgor. Rencananya bantuan Sembako ini akan kita salurkan pada 5 titik yang merupakan binaan P3A,” (DED)