Untuk Indonesia

Diduga Depresi Idap Penyakit Kronis, Lansia Ini Pilih Loncat ke Sungai Bolango

Dulohupa.id- Seorang wanita lanjut usia (lansia) dinyatakan hilang di Sungai Bolango sejak Minggu kemarin (10/10/2021). 

Warga Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo itu, diduga meloncat ke sungai, dan hingga hari ini, Senin (11/10/2021), belum juga ditemukan. 

Kepala kantor pencarian dan pertolongan (Basarnas) Gorontalo, I Made Junetra mengungkapkan, bahwa laporan baru diterima oleh pihaknya pada malam dini hari. 

“Pada pukul setengah satu dini hari tadi kami mendapatkan laporan dari warga Molosipat U, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, bahwa ada seorang warga yang hilang sejak minggu malam.” ungkap Junetra.

Ia menceritakan, bahwa suami korban mengaku, istrinya yang berusia 59 tahun itu, sebelumnya berpamitan pada Minggu. Namun, hingga pukul 11 malam, wanita yang belakangan diketahui memiliki riwayat penyakit kronis itu, tidak kunjung kembali. 

“Menurut keterangan dari sang suami bahwa pada jam 8 malam, korban sempat berpamitan ke kamar mandi sambil meminta sang suami untuk beristirahat terlebih dahulu. Namun hingga jam 11 malam, korban belum juga kembali. Hal tersebut yang kemudian membuat sang suami langsung meminta pertolongan kepada warga untuk mencari korban” ujar I Made.

Salah seorang warga yang membantu dalam proses pencarian awal korban sempat menemukan senter dan sendal korban di pinggiran Sungai Bolango. Namun hingga pukul setengah satu dini hari, korban belum ditemukan.

Karena itu, menerima informasi tersebut, Basarnas Gorontalo langsung mengerahkan sembilan personilnya ke lokasi titik kejadian. Pihak basarnas segera berkoordinasi dengan kepolisian setempat, dan memulai pencarian sejak pagi tadi. 

Dugaan sementara, korban melakukan bunuh diri karena tak tahan dengan penyakit kronis yang dideritanya. Belakangan diketahui, penyakit itu yakni Penyempitan tulang belakang (spinal stenosis). **

Comments are closed.