Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Diajak Berwisata, Delapan Pejabat Pemda Bone Bolango Malah Dimutasi

96
×

Diajak Berwisata, Delapan Pejabat Pemda Bone Bolango Malah Dimutasi

Sebarkan artikel ini
Bupati mengumpulkan sejumlah pejabat daerah ditengah hutan, TNB untuk mendengarkan pengumuman nama yang akan dimutasi.

DULOHUPA.ID – Senin pagi (15/7/2019) Bupati Bone Bolango, Kepala Taman Nasional bersama tim, para kepala dinas, Pegawai, Kepala Desa serta Masyrakat setempat mendatangi Wisata Alam Hungayono, yang ada di kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Tujuan datang kewisata ini tentu untuk memperkenalkan wisata alam yang baru kepada masyrakat. Dengan deretan agenda mulai dari peletakan batu pertama pembangunan home stay, Melakukan pencarian telur maleo, dan meletakkan telur maleo ke hatchery (yang direncanakan akan menjadi rangkaian paket ekowisata, hingga berkunjung ke goa lumut air panas.

Namun siapa sangka, usai melaksnakan berbagai kegitan, Di tengah taman nasional bupati tiba tiba memangil para pejabat berkumpul untuk mendengarakan pengumuman mutasi yang akan dia bacakan.

Pejabat diundang merapat, kata Irwan Bempa staf khusus Bupati. Bupati yang didampingi tim dari BKD Bone Bolango akan memberikan pengumuman terkait mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama.

Suasana tiba-tiba tegang, hingga akhirnya bupati membacakan daftr nama nama pejabat yang dimutasi

Berikut delapan pejabat yang dimutasi:

  1. Lukman Daud jabatan lama kadis Kominfo, jabatan baru Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
  2. Aznan Najamudin jabatan lama kadis pariwisata, jabatan baru kadis lingkungan hidup
  3. Sugondo Makmur jabatan lama kadis satpol pp, jabatan baru kadis kominfo
  4. Basir Noho jabatan lama kadis perindak jabatan baru Kepala Bappeda
  5. Syarifudin Uloli jabatan lama Asisten Adminstrasi Sekertaris Daerah, jabatan baru Staf Ahli Bidang Pengembangan Produk Unggulan
  6. Iwan Mustafa jabatan lama Kepala Bapeda Jabatan Baru Asisten 3
  7. Hasan Limonu jabatan lama kadis lingkungan hidup, jabatan baru Kasat satpol
  8. Rusli Mokodongan jabatan lama sekertaris DPRD, jabatan baru Staf Ahli

“Dari tengah hutan taman nasional saya mau mengumumkan beberapa pergantian, mutasi, promosi. Pengumumannya sekarang, Pelantikan akan dilakukan nanti. Waktu kita terbatas. Hari ini saya mengumunkan pergantian beberapa pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Semoga dengan pergantian ini Beberapa persolan bisa kita tuntaskan.” Jelas Hamim

Bupati mengatakan, mutasi ini dilakukan salah satunya karena sejumlah dinas masih lamban dalam mengeksekusi kebijakan program kepala daerah. Dengan adanya mutasi ini, targetnya adalah merebut kembali adipura, karena tahun 2018 lalu Bone Bolango tidak lagi mendapatkan Adipura.

“saya tidak cukup puas dengan capaian yang sudah didapatkan selama ini, karena saya melihat ada dinas dinas yang lamban mengeksekusi kebijakan program kepala daerah. Target terdekat kita adalah ingin merebut kembali Adipura yang lepas,” terang Bupati

“Dalam beberapa hari kedepan masi aka ada babak kedua mutasi dalam jumlah yang lebih banyak lagi, targetnya pemerintahan harus efektif untuk mencapai tujuan yang suda disepakati bersama” tutup Hamim (DP/01)