Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Daftar Kekayaan Peserta Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020, Ini Dia Sosok Terkaya

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara tegas mewajibkan setiap calon kepala daerah, melaporkan harta kekayaan sebagai sebagai syarat wajib dalam pendaftaran calon kepala daerah, atau calon wakil kepala daerah di Pilkada serentak 2020. Dan saat ini, di Kabupaten Gorontalo, seluruh calon baik bupati maupun wakil bupati, telah melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Data yang berhasil dihimpun dulohupa.id dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) melalui laman web elhkpn.kpk.go.id tercatat, Dicky Gobel merupakan calon wakil bupati yang memiliki kekayaan tertinggi dari semua calon. Ia tercatat memiliki total kekayaan sebesar 11 Miliar rupiah, dengan tanggal lapor 29 Agustus 2020.

Kemudian urutan kedua disusul calon wakil bupati, Hendra Hemeto yang total kekayaannya mencapai 8 Miliar rupiah, dengan tanggal lapor 15 Juli 2020. Sedangkan pasangannya, Neslon Pomalingo yang merupakan calon bupati tercatat memiliki kakayaan sebesar 5 Miliar rupiah, yang dilaporkan ke KPK pada tanggal 31 Desember 2019.

Setelah Nelson adalah calon bupati, Tony Junus dengan total kekayaan sebesar 4 Miliar rupiah, yang dilaporkan pada 30 Agustus 2020. Selanjutnya  calon bupati, Chamdi Ali Tumengung Mayang menjadi urutan kelima dengan jumlah kekayaan sebesar 2 Miliar rupiah, yang dilaporkan pada 2 September 2020.

Selanjutnya calon bupati, Rustam akili berdasarkan laporan yang masuk pada 30 Agustus 2020, memiliki jumlah kekayaan 1 Miliar rupiah. Sedangkan urutan ketujuh adalah calon bupati, Daryatono Gobel dengan jumlah kekayaan sebesar 1 Miliar rupiah, yang dilaporkan pada 4 Agustus 2020.

Terakhir, adalah calon wakil bupati, Tomy Ishak dengan jumlah kekayaan yang dilaporkan pada 2 September 2020, sebesar 110 juta rupiah.

Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba