Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

COVID Crisis Center UNG Minta Masyarakat Tidak Memandang Setengah Mata Pencegahan COVID-19

Dulohupa.id – COVID Crisis Center Universitas Negeri Gorontalo (UNG) meminta masyarakat, tidak memandang setengah mata pencegahan COVID-19. Makanya, setiap daerah harus melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai penularan penyakit yang disebabkan oleh virus SAR-COV-2 dengan serius.

“Saat ini penanganan COVID-19 di Gorontalo relatif sama dengan daerah lain di seluruh Indonesia,” kata Funco Tanipu, Wakil Sekertaris Koordinator COVID Crisis Center UNG.

Funco mengatakan, tidaklah mengherankan jika jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di Gorontalo naik, sebab rasio test swab test di masyarakat juga tinggi.

“Tetapi, untuk pengendaliannya yang lebih serius, perlu agenda penanganan yang komprehensif dan integratif, “ sambungnya.

Lebih lanjut Funco menjelaskan, jika Indikator ketaatan terhadap protokol kesehatan memang relatif menurun seiring tingkat mobilitas warga yang naik.

“Protokol yang telah diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) cenderung diabaikan dibanding ditaati. Penting untuk meningkatkan kesadaran dari semua stakeholder untuk bisa menerapkan protokol yang ketat,” tutup Funco.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Jebeng