Scroll Untuk Lanjut Membaca
BONE BOLANGOGORONTALOPEMKAB BONE BOLANGO

Center Point Marching And Drum Band Competition Tingkatkan Semangat Kreativitas

621
×

Center Point Marching And Drum Band Competition Tingkatkan Semangat Kreativitas

Sebarkan artikel ini
Center Point Marching
Parade streat peserta Center Point Marching And Drum Band Competition. Foto: Kris/Dulohupa

Dulohupa.id – Center Point Marching And Drum Band Competition diharapkan dapat meningkatkan minat dan semangat kreativitas generasi muda dalam bidang Marching dan Drum Band.

Center Point Marching And Drum Band Competition dilaksanakan dalam rangka memperingati hari patriotik 23 Januari 2023 dan hari ulang tahun Kabupaten Bone Bolango ke-20 pada 27 Januari 2023 nanti. Dalam kompetisi tersebut, kelompok Marching band akan memperebutkan piala bergilir Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan, kebersamaan, tanggungjawab dan cinta tanah air serta menumbuhkan rasa solidaritas antara sesama anggota unit Marching dan Drum Band. Selain itu kompetisi itu dilaksanakan guna menciptakan kader dan pemain yang memiliki skil yang baik dalam bidang Marching dan Drum Band. Serta untuk mencarai pemain yang akan berlaga pada event Provinsi maupun nasional.

“Kegiatan ini kami kemas dalam bentuk streat parade dan unjuk gelar atau display, yang terdiri dari divisi Umum, Logam, Non Logam Senior dan non logam junior. Pesertanya berjumlah 16 Unit, 14 dari Provinsi Gorontalo dan 2 Unit berasal dari Bolamongondow Selatan dan Bolamongondow Utara. Total berjumlah 500 orang lebih dan peserta terbanyak adalah dari bolamongondow Selatan, yaitu sebanyak 85 orang peserta,” ungkap Ketua Panitia Center Point Marching And Drum Band Competition, Fitria Deu.

Kompetisi tersebut dilaksanakan sejak hari rabu, 25/01/2023 sampai dengan hari kamis, 26/01/2023 bertempat di alun-alun dan center Point Kabupaten Bone Bolango.