Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Cek Kesiapan Pilkada, Pjs Bupati Gorontalo Kunjungi Sejumlah Instansi

Dulohupa.id – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Gorontalo, Mitran Tuna melakukan kunjungan kerja ke sejumlah instansi vertikal di Kabupaten Gorontalo, di antaranya kantor Bawaslu, KPU, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, dan Polres Gorontalo. Kunjungan kerja tersebut untuk mengecek secara langsung kesiapan lima instansi tersebut menghadapi pelaksanaan Pilkada 2020.

Dalam kunjungannya ke Kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo dan KPU Kabupaten Gorontalo tersebut, Mitran Tuna diterima oleh masing-masing anggota komisioner. Yakni Alexander Kaaba dan Moh. Fazrih Arsyad yang merupakan komisioner Bawaslu, dan Rusli Utiarahman yang merupakan komisioner KPU. Belakangan diketahui, ketua dua instansi tersebut masih berada di luar daerah.

Kepada sejumlah awak media Mitran mengungkapkan, bahwa salah satu tugas yang diberikan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagrai) kepadanya adalah menyukseskan pelaksanaan pilkada tanpa mengalami kendala besar. Sehingga sehingga sebagai pemerintah daerah, ia mengaku akan memfasilitasi penyelenggaran pilkada agar berjalan aman lancar, dan sukses.

“Dalam kesempatan itu saya selaku Pjs bupati terus menekankan agar dalam pelaksanaan pilkada harus mengedepankan protokol kesehatan, utamanya dalam pelaksanaan kampanye maupun pada hari pemungutan suara,” tutupnya.

Reporter: Dedi Henga
Editor  : Wawan Akuba