Scroll Untuk Lanjut Membaca
CEK FAKTAHEADLINEPemilu 2024

Cek Fakta: Demokrat dan PAN Kampanyekan Capres Anies

672
×

Cek Fakta: Demokrat dan PAN Kampanyekan Capres Anies

Sebarkan artikel ini
Capres Anies
Penggalan Video terkait Partai Demokrat dan PAN mendukung Capres Anies Baswedan adalah konten menyesatkan.

Dulohupaid – Sebuah video yang diposting di akun Facebook Eko Sujono memberikan informasi tentang “Partai Demokrat dan PAN kompak kampanyekan Anies sebagai Capres Unggulan di 2024 mendatang” viral di media sosial. Postingan tersebut sudah dibagikan 7.171 kali oleh pengguna Facebook dan mendapat komentar sebanyak 15.434.

Dalam caption postingannya, akun Facebook Eko Sujono menuliskan:

“Syukur alhamdulillah semua dukung Koalisi perubahan dan perbaikan memilih dan CAK IMIN menjadi presiden RI dalam pilpres nanti. Para Ketum Partai Sudah Sangat Tau Kapasitas serta Kemampuan Pak Anies Rasyid Baswedan, Mereka sangat Yakin 2024 Menang jika Mereka tdk Mendukung Pak Anies itu Semata2 karena Kepentingan sesaat, tapi Masyarakat Sudah Mendengar Isi Orasi/Kampanye Ketum Partai PAN & DEMOKRAT mereka Menginginkan PERUBAHAN Semoga Tercapai karena Ucapan adalah Do’a AMIN.

Video itu memperlihatkan kampanye ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan ketua umum PAN Zulkifli Hasan. Video memang telah diunggah pada 5 Oktober 2023 lalu, namun postingan tersebut hingga saat ini masih terlihat dibagikan di facebook.

Setelah ditelusuri, kampanye AHY itu berlangsung di Ciracas, Jakarta Timur pada Bulan Maret tahun 2023. Sementara kampanye Zulkifli Hasan terjadi saat dirinya mengkampanyekan calon Gubernur Gorontalo Zainudin Hasan pada tahun 2017 silam.

Secara fakta, partai Demokrat dan PAN sudah resmi mendukung Calon Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran pada Pemilu 2024. Hal tersebut sudah resmi ditetapkan KPU bahwa Demokrat dan PAN sebagai partai pengusung Capres Prabowo.