Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Cegah Penyebaran Virus Corona, Petugas Kebersihan di Kabupaten Bone Bolango Dilengkapi dengan APD

Dulohupa.id – Cegah penyebaran virus corona, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) setempat, membekali seluruh petugas kebersihan di wilayah Bonebol dengan alat pelindung diri (APD). Para petugas kebersihan ini, mulai dilengkapi APD sejak Sabtu, (2/5).

Kepala DLH Bonebol, Aznan Nadjamudin mengatakan, hal ini untuk menghindari petugas kebersihan dari paparan dan penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah. “Alhamdulillah mulai hari Sabtu, (2/5), seluruh petugas kebersihan yang sehari-harinya beraktivitas di lapangan, kita bekali dan lengkapi dengan alat pelindung diri. Penggunaan APD saat menjalankan tugas bagi petugas kebersihan menjadi hal penting untuk dilakukan, sebagai langkah antisipasi pencegahan virus corona,” Ujar Aznan, Minggu (3/5/2020).

Lebih lanjut, Aznan mengungkapkan, pihaknya menghimbau kepada petugas kebersihan tersebut, untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan saat bekerja. “Sebagai bentuk ikhtiar kita juga sebelum para petugas kebersihan turun melaksanakan pekerjaannya, mereka dilakukan pengukuran suhu tubuh dan bersiaga dengan APD lengkap,” Tutupnya. (Erik)