Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabgor Sulap Captikus Jadi Desinfektan

Dulohupa.id Sebagai langkah untuk terus melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) melakukan terobosan baru, dengan menyulap minuman keras jenis Captikus menjadi Desinfektan. 

Kepada Awak Media Dulohupa.id Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjelaskan, terobosan ini merupakan salah satu cara untuk menyikapi kelangkaan dari Desinfektan yang sudah sangat sulit didapatkan.

Lanjut dikatakan oleh Nelson Pomalingo, saat ini Pemerinmtah Kabgor sudah memiliki 165 liter dari hasil penyulingan 265 liter minuman captikus yang merupakan hasil sitaan Polres Gorontalo.

“Ini sebuah kreasi ataupun terobosan yang dilakukan oleh Kabgor dalam hal ini dipimpin langsung oleh Kepala Balitbang Kabgor Manaf Dunggio. Nantinya Desinfektan ini akan kita salurkan keseluruh Kecamatan,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Nelson Pomalingo, saat ini pemerintah melalui Balitbang sedang merencanakan untuk pengadaan mesin yang lebih besar lagi, biar menghasilkan yang lebih banyak lagi setiap kali penyulingan.

“Kami berharap dengan adanya mesin yang lebih besar lagi, dapat mempercepat hasil penyulingan, sehingga para masyarakat yang belum kebagian cairan disinfektan, akan segera mendapatkanya,” tandasnya. (ADE)