Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Kesmas UNG Bagikan 1000 Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

Dulohupa.id – Sejumlah Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (UNG) turun ke jalan bagikan 1000 masker gratis guna membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19. Kegitan tersebut dilaksanakan di depan kampus 1 UNG. Kamis, (16/04/20).

“Masker ini didapat dari penggalangan donasi yang kami lakukan beberapa waktu lalu, dan hasilnya Alhamdulillah terkumpul sekitar 1000 buah masker dan 50 paket sembako,” kata Ikram Kango Mahasiswa Kesmas UNG.

cegah penyebaran covid-19, mahasiswa kesehatan masyarakat bagikan 1000 masker gratis
Sejumlah Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (UNG) turun ke jalan bagikan 1000 masker gratis. Kamis, (16/04/20).

“Pembagian masker dan sembako kami prioritaskan kepada warga yang keluar rumah tidak memakai masker, dan untuk sembako juga ini kami bagikan kepada warga yang kurang mampu yang terdampak covid-19″ jelas Ikram.

Lanjutnya, “ Tanggapan masyarakat sangat positif, bahkan ada yang meminta untuk dibagikan satu orang satu masker. Tapi karena persediaan kami terbatas sehingga kami harus membagikannya juga secara terbatas” kata Ikram.

Ikram berharap, masyrakat dapat mendengarkan himbauan pemerintah agar tidak melaksanakan kegiatan di luar rumah jika tidak ada hal yang penting, selain itu guna mencegah penyebaran covid-19, warga sebaiknya menjaga kesehatan terutama dengan rajin cuci tangan.

“ untuk masyarakat, sebaiknya di rumah saja jika tidak ada hal yang penting, tetap hidup sehat dan rajin cuci tangan. Saya berharap masih ada donatur yang membantu memfasilitasi program pembagian masker gratis ini agar seluruh masyarakat Gorontalo bisa mendapatkan dan menggunakan masker ketika berada diluar rumah dan Semoga Allah selalu melindungi kita semua dari bahaya dan musibah yang ada saat ini”tutupnya. (Ikbal)