Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Cara Baru Ditlantas Polda Gorontalo Meluaskan Kampanye Pakai Masker

Dulohupa.id – Puluhan mobil angkutan umum di Terminal Transit Telaga, Kabupaten Gorontalo, dipasangi stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” oleh personil Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo, siang tadi, Sabtu (26/9).

Stiker tersebut sebagai bentuk sosialisasi aparat kepolisian daerah setempat, untuk menyadartahukan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Apalagi hingga saat ini, jumlah akumulasi kasus COVID-19 di Gorontalo telah mencapai 2.539 kasus. Sementara itu, yang meninggal sudah mencapai 75 orang.

AKP Tahero, Kanit III Ditlantas Polda Gorontalo mengungkapkan, bahwa aksi yang dilakukan pihaknya tersebut adalah tindaklanjut dari perintah Korlantas Polri, untuk menggelorakkan kampanye pemakaian masker untuk masyarakat.

FOTO/Mega

“Makanya ini perintah dari Korlantas Polri melalui Ditlantas bahwa kita menggelorakkan untuk penggunaan masker. Agar masing-masing (masyarakat) dapat menjaga dirinya dan orang lain (dari penularan COVID-19),” kata Tahero.

Sementara itu kata dia, strategi menempelkan stiker di belakang mobil angkutan umum adalah bentuk ‘kampanye berjalan’, sebab mobil-mobil tersebut tentunya memasuki wilayah-wilayah yang kemungkinan tidak terjangkau dengan kampanye pakai masker yang selama ini dilakukan.

“Secara tidak langsung mobil-mobil angkutan ini sudah mengkampanyekan (ayo pakai masker). Dengan kita tempel stiker ini, mungkin dari masyarakat sekitar yang dilewati antar kampung, antar kecamatan (diharapkan) akan tahu,” katanya.

Tidak hanya angkutan umum, programnya sendiri kata dia, juga menyasar juga mobil truck, angkutan barang, dan angkutan antar kota.

Reporter: Mega
Editor  : Wawan Akuba