Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Bupati yang Satu ini Begitu Cinta Kepada Penyandang Disabilitas di Daerahnya

127
×

Bupati yang Satu ini Begitu Cinta Kepada Penyandang Disabilitas di Daerahnya

Sebarkan artikel ini
Bupati Hamim Pou menyerahkan bantuan program pelayanan dan rehabilitasi sosial bagi disabilitas menuju disabilitas mandiri kepada 91 orang peyandang disabilitas, di Pendopo Bandayo Rumah Dinas Bupati setempat, Senin (5/8/2019). (F.AKP)

DULOHUPA.ID – Sebanyak 91 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) diberikan bantuan oleh pemerintah daerah setempat, Senin (5/8/) Bantuan melalui program pelayanan dan rehabilitasi sosial bagi disabilitas diharapkan menjadikan para penyandang disabilitas menjadi mandiri.

Di Kabupaten Bone Bolango sendiri pemerintah telah mengalokasi anggaran khusus kepada penyandang disabilitas didaerahnya di Dinas Sosial, melalui program pelayanan dan rehabilitasi sosial bagi disabilitas menuju disabilitas mandiri.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk dan wujud kepedulian dan perhatian Pemkab Bonebol kepada para penyandang disabilitas di daerah ini.

“Para penyandang disabilitas yang mendapat ujian dan cobaan dari Allah SWT dapat menerima dengan ikhlas. Semua kekurangan itu sudah takdir dari Allah,”ujar Hamim dihadapan para penyandang disabilitas tersebut.

Bupati Hamim Pou berpesan, agar para penyandang disabilitas dapat menjaga kesehatan, rajin berolahraga, serta makan sayur dan buah-buahan. Hamim berjanji akan terus memperhatikan dan terus membantu para penyandang disabilitas di daerahnya.

“Mari kita selalu bersyukur. Saya juga minta maaf tidak banyak bantuan yang diberikan ini dan belum semua penyandang disabilitas yang dapat. Insya Allah yang belum dapat tahun ini akan saya perhatikan dan bantu di tahun-tahun yang akan datang,”tukas Hamim.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Bone Bolango Dian Susilo menjelaskan, penyerahan bantuan program pelayanan dan rehabilitasi sosial bagi disabilitas itu, sebagai bentuk implementasi dari visi-misi Bupati Bone Bolango untuk mewujudkan masyarakat Bone Bolango sebagai masyarakat yang sejahtera, bisa hidup secara layak dan wajar minimal bisa memenuhi kebutuhan dasarnya.

Ia menyebutkan, masyarakat disabilitas di Kabupaten Bone Bolango dalam basis data terpadu hingga saat ini seluruhnya berjumlah 1.213 orang dan yang mendapatkan bantuan hari ini berjumlah 91 orang. Dengan jenis bantuan antara lain kursi roda sebanyak 30 unit, alat bantu dengar sebanyak 35 buah, dan tongkat untuk tuna netra sebanyak 26 buah.

“Untuk kedepan akan terus diberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Bone Bolango. Insya Allah seluruhnya dapat dibantu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya penyandang disabilitas,”jelas Dian (DP/01)