Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB POHUWATOPOHUWATO

Bupati Saipul Buka Musrenbang RPJMD Pembangunan Pohuwato 2025-2045

19
×

Bupati Saipul Buka Musrenbang RPJMD Pembangunan Pohuwato 2025-2045

Sebarkan artikel ini
Musrenbang Pohuwato
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat membuka Musrembang RPJMD Kabupaten Pohuwato tahun 2025-2045. foto: Humas Pemda

Dulohupa.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Pohuwato tahun 2025-2045 yang berlangsung di aula Dinas PUPR Pohuwato dibuka Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan dihadiri Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Forkopimda Pohuwato, Kepala BPS Pohuwato, Bapppeda Provinsi, asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD dan Camat.

Musrenbang yang mengusung visi, Pohuwato yang maju, mandiri, harmonis berbasis SDA bernilai tambah dan berkelanjutan yang ditunjang SDM handal berlandaskan nilai-nilai religius turut diikuti secara virtual oleh Rektor Unipo, UNG, serta para tim ahli dan penyusun, Rabu (19/6/2024).

Dikatakan Bupati Saipul, RPJPD Kabupaten Pohuwato yang ditetapkan melalui Peraturan Daerah Kabupaten Pohuwato Nomor 1 Tahun 2009 tentang Rencana Pengembangan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Pohuwato Tahun 2009-2025, dan perubahannya akan berakhir masa berlakunya, dan menurut Permendagri NOMOR 86 TAHUN 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah pada pasal 18 ayat 1, dimana setiap daerah diamanatkan untuk menyusun rancangan RPJPD paling lambat 1 (satu) tahun sebelum berakhirnya periode RPJPD daerah tersebut.

Menurut bupati bahwa kegiatan hari ini begitu penting untuk menentukan arah kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Pohuwato 20 tahun yang akan datang. Olehnya, melalui kesempatan ini dirinya berharap kepada seluruh hadirin kiranya dapat memberikan masukan dan saran dengan pemikiran yang bersifat visioner dalam rangka mewujudkan Pohuwato maju, mandiri dan berkelanjutan.