Bupati Pohuwato Hadiri Kunjungan Kerja Menpora di Boalemo

oleh -231 Dilihat
Kunjungan Kerja Menpora
Menpora RI, Zainudin Amali dan Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga saat disambut dengan adat Pohutu Adati Motimamango di Kabupaten Boalemo/Humas Pemda

Dulohupa.id – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Prof. Dr. Zainudin Amali disambut dengan adat Pohutu Adati Motimamango saat berkunjung di rumah jabatan Bupati Boalemo, Dr Hendriwan, M.Si

Penyambutan itu dilakukan saat Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri kunjungan kerja Menpora RI, Zainudin Amali di Kabupaten Boalemo, Senin (23/1/2023).

Selain penyambutan secara adat kepada Menpora RI, Zainduin Amali, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga ikut serta disambut dengan adat oleh pemerintah Kabupaten Boalemo bersama pemangku adat. Penyambutan itu karena Bupati Saipul Mbuinga juga baru kali pertama datang ke Kabupaten Boalemo tepatnya di rumah jabatan Bupati Boalemo.

Prosesi adat berlangsung dari jalan atau depan rumah jabatan, nampak Menpora RI, Zainudin Amali, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuing dan Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan berjalan bersama menuju rumah jabatan.

Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Boalemo dan pemangku adat yang telah menyambut dengan upacara adat kepada Menpora RI bersama-sama dengan dirinya.

“Kedatangan ke Pemda Boalemo karena memenuhi undangan untuk menghadiri kunjungan kerja Menpora RI. Terkait dengan penerimaan secara adat, karena daerah Gorontalo tentu dikenal dengan adat yang masih kental saat ini, sehingga setiap pejabat yang datang ke Gorontalo disambut dengan adat terlebih tamu atau pejabat negara. Kami Pun tidak menyangka disambut dengan adat pula oleh Pemda dan pemangku adat Boalemo, olehnya terima kasih dan insyaallah adat di Gorontalo masih terus dipertahankan sampai kapanpun,” ucap Bupati Saipul Mbuinga.

Reporter: Hendrik Gani