Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMKAB POHUWATO

Bupati Pohuwato Dorong KPU Tingkatkan Sosialisasi PSU ke Warga

18
×

Bupati Pohuwato Dorong KPU Tingkatkan Sosialisasi PSU ke Warga

Sebarkan artikel ini
PSU Pohuwato
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga Saat Menghadiri Rapat Terbatas Terkait PSU.foto: Humas Pemda

Dulohupa.id – Bupati Pohuwato, Saipul  Mbuinga dorong KPU untuk meningkatkan sosialisasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) kepada masyarakat pemilih. Hal itu disampaikannya saat menghsdiri rapat koordinasi PSU Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato dibahas pada Rapat Forkopimda terbatas, Senin (24/6/2024).

Rapat Forkopimda terbatas yang berlangsung di aula rudis gubernur dihadiri Pj Gubernur Gorontalo, Mohammad Rudy Salahuddin, Forkopimda Provinsi, Bupati Boalemo, KPU Provinsi, dan Bawaslu Provinsi.

Pada rapat itu Pj Gubernur, Rudy Salahuddin, menekankan pentingnya kebersamaan dalam menyukseskan PSU di Dapil 6 Kabupaten Boalemo-Pohuwato yang rencananya akan dilaksanakan pada 13 Juli mendatang.

“Selanjutnya peran dan tugas masing-masing agar dilaksanakan sebaik-baiknya, supaya kegiatan PSU bisa berlangsung dengan sukses. Demikian juga potensi-potensi yang muncul agar dapat diantisipasi bersama, sehingga PSU tetap jalan sebagaimana harapan bersama,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Pohuwato siap untuk melaksanakan PSU.

“Begitu ditetapkannya PSU oleh Mahkamah Konstitusi, maka kami telah mulai melakukan sosialisasi di setiap kesempatan ataupun pertemuan dengan masyarakat. Ini tidak lain untuk meningkatkan partisipasi masyarakat mengenai pemungutan suara ulang atau PSU di Kabupaten Pohuwato khususnya,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Saipul juga menyampaikan bahwa netralitas ASN tetap jadi perhatian, karena kami tidak menginginkan ada ASN yang terlibat dalam politik.