Untuk Indonesia

Bupati Pohuwato Akan Manfaatkan Dana CSR dari Bank SulutGo untuk Ini

Dulohupa.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menerima dana CSR dari Bank Sulutgo Cabang Marisa. Dana itu sendiri diserahkan langsung oleh Branch Manager Bank Sulut Cabang Marisa, Hasan Hamid, kepada Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, Jumat (16/4). 

Usai menerima dana tersebut, Saipul mengungkapkan, bahwa dana yang cukup banyak itu akan ia manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Adapun beberapa sektor yang akan mendapat kucuran dana itu yakni pendidikan, kesehatan, dan keagamaan. 

Ia pun secara pribadi mengungkapkan rasa terima kasih kepada bank pembangunan daerah tersebut. 

Senada dengan itu, Sekretaris Pengelola CSR, Daiman Ali mengungkapkan, bahwa “CSR itu peruntukannya memang sudah diatur sesuai prosedur, seperti bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan itu sudah sesuai dengan proposal yang sudah diajukan oleh pemerintah daerah,” jelas Daiman.

Katanya lagi, dana tersebut akan dimanfaatkan dengan baik, karena sudah ada format dan itu sudah bagian dari proses yang sudah jalan. Kemudian tim pengelola CSR itu menghimpun aspirasi yang menjadi kebutuhan dasar yang tentunya sesuai dengan juknis peruntukan CSR.

Jumlah yang ada katanya sudah sudah terbagi habis untuk beberapa program-program kegiatan yang sesuai dengan juknis yang ada, “dan itu tidak masuk dalam APBD,” tutup Daiman.

Adapun saat menyerahkan dana itu, Branch Manager Bank Sulut didampingi oleh RO Pemasaran Dana Bank SulutGo Cabang Marisa, Marwan Ahmad. Sementara Saipul Mbuinga, didampingi oleh Kadis Sosial, Ahmad Djuna.

Reporter: Has

Comments are closed.