Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMKAB GORUT

Bupati Gorut Road Show Tindak Lanjut Data Kemiskinan Ekstrem

22
×

Bupati Gorut Road Show Tindak Lanjut Data Kemiskinan Ekstrem

Sebarkan artikel ini
Data Kemiskinan Ekstrem
Bupati Goronntalo Utara Thariq Modanggu saat memberikan sambutan pada kegiatan Road Show Data Kemiskinan di Kecamatan Sumalata, Jumat (27/10/2023).

Dulohupa.id – Dalam rangka menindak lanjuti percepatan penghapusan data kemisikinan ekstrem di Gorontalo Utara (Gorut), Bupati Thariq Modanggu bergerak cepat dengan melaksanakan Road Show ke smua Kecamatan se Gorontalo Utara.

Seperti halnya yang dilaksanakana Bupati Thariq Modanggu saat menggelar kegiatan tersebut di Kecamatan Sumlata, Jumat (27/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Thariq Modanggu, meminta kepaada Pemerintah Kecamatan hingga Desa, dokumen data penghapusan kemiskinan ekstrim segera dilengkapi.

“Biar gerak cepat Pemerintah Daerah dalam menuntaskan penyesuain data kemisikinan Ekstreim di Daerah ini bisa cepat teratasi,” paparnya.

Dirinya juga menuturkan, penghapusan kemiskinan ekstrim tidak akan cukup hanya dengan tekad dan semangat. Lebih dari itu, juga membutuhkan ilmu pengetahuan.

“Berdasarkan data yang tidak sesuai ditemukan oleh pendamping ceria, Saya ingin memastikan jangan sampai ada ketidakadilan lagi seperti ini,” tegas Bupati

“Kami ingin memastikan data kemiskinan ekstrim desil satu itu sudah bisa diselesaikan, makanya saya ingatkan jangan main-main soal data kemiskinan,” lanjut Bupati.

Menurut Bupati Thariq, untuk mewujudkan kesejahteraan adalah dengan memperkuat ekonomi daerah. Olehnya, Bupati Thariq, menggagas sebuah Peta, Peta Jalan Kesejahteraan Rakyat (Jakestra).

Bupati Thariq, berharap semua data potensi Gorontalo Utara, hanya ada dalam satu dokumen, yakni Peta Jakestra dan itu harus dimiliki oleh semua.

“Kekuatan dokumen (Jakestra) itu ditentukan oleh Kepala Desa, Aparat Desa dibantu oleh penyuluh pertanian, perikanan dan pendamping ceria untuk mengisi data,” terang Bupati.

Adv/Arf