Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB GORONTALO

Bupati Gorontalo Buka Kegiatan Olahraga & Seni di HUT PGRI Ke-77

48
×

Bupati Gorontalo Buka Kegiatan Olahraga & Seni di HUT PGRI Ke-77

Sebarkan artikel ini
PGRI
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan, foto/Humas Kabgor

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membuka seluruh rangkaian kegiatan Seni dan Olahraga dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan tersebut digelar di Taman Hiburan Rakyat Pakaya Tower Limboto, Selasa (15/11/2022). Dalam sambutannya Bupati Gorontalo Nelson menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas dedikasi para Guru.

Dirinya mengatakan, guru itu begitu luar biasa karena tugasnya mencerdaskan anak bangsa.

“Sehingga masa depan daerah dan negara ini tergantung guru, kenapa karena anak-anak yang akan membangun masa depan di pundak gurulah yang merubahnya.”ungkap Bupati Nelson.

Karenanya, Nelson berharap dalam melaksanakan tugas, guru teruslah sehat, kondisi apapun tetap harus dilakukan untuk mengembangkan diri profesionalismenya, serta keilmuannya.

“Terkait lomba seni dan olahraga ini menjadi bagian dari mendorong semangat mendorong fisiknya fit dan hati jiwanya baik, ” jelas Nelson.

Ia pun menyambut gembira apa yang dilakukan PGRI Kabupaten Gorontalo, karena dengan kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi.

“Dengan kebersamaan semua tenaga pendidik kita akan kuat untuk menghadapi tantang ke depan,” tandas Nelson.

Kegiatan Olahraga dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan HGN tingkat Kabupaten Gorontalao antara lain,Tenis Meja,Tarik Tambang, Gerak Jalan sementara untuk lomba Seni antara lain, Vokalia Pa – Pi, Paduan Suara, Duet Ketua Cabang bersama Pasangan serta lomba Baca Kode Etik Guru Indonesia.

Reporter: Herman Abdullah