Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bupati Bone Bolango Resmikan Ponpes Al-Hamim Moosalamati

Dulohupa.id – Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Sekretaris Daerah Ishak Ntoma meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hamim Moosalamati Provinsi Gorontalo. Peresmian juga dirangkaikan dengan pembukaan Pelatihan Teknik Bercocok Tanam dan Manajemen Kepemimpinan bagi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan di Desa Bulotalangi Barat, Bulango Timur, Bone Bolango, Sabtu (6/6).

Dalam sambutannya Bupati Bone Bolango, Hamim Poumenyampaikan rasa syukurnya atas pengresmian Pondok Pesantren Al-Hamim Moosalamati.

“Alhamdulillah hari ini pondok pesantren sudah diresmikan, ini merupakan pesantren ke 5 yang ada di Bone Bolango dan yang ke 30 di Provinsi Gorontalo, dari awal memang tekad kita sangat besar untuk membangun pondok pesantren ini dengan spesifikasi jadi rumah tahfiz hafalan dan alhamdulillah hari ini sudah bisa kita mulai,” Ujar Hamim.

Lebih lanjut Hamim juga menghimbau kepada pengurus Pondok Pesantren untuk menjaga keamanan dan kebersihan Pondok Pesantren Al-Hamim Moosalamati.

“Pondok pesantren ini akan menjadi tanggung jawab kita semua. Bagaimana membangun pesantren ini kedepannya dan saya titip untuk terus menjaga kebersihan pesantren ini, tidak boleh kumuh, dan harus modern kemudian santri harus tetap memenuhi standar protokol kesehatan yang berlaku untuk mencegah penyebaran virus virus,” Imbau Bupati