Untuk Indonesia

Buka SMK Swasta, YBMG Siapkan Beasiswa untuk Peserta Didik

Dulohupa.id- Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) menyiapkan beasiswa untuk para peserta didik yang mau masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta Bina Mandiri Bone Bolango. SMK swasta sendiri adalah lembaga pendidikan yang diselenggarakan oleh YBMG pada tahun 2021.

Ketua YBMG Azis Rachman mengatakan, tahun ajaran 2020/2021 ini, YBMG diberikan rekomendasi dan persetujuan izin operasional oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo di dalam penyelenggaraan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Bina Mandiri Bone Bolango.

Pihaknya kata Azis, berkonsentrasi pada Jurusan Keperawatan, Jurusan Formasi/Analisis, dan Jurusan Kepariwisataan. Khusus untuk pembukaan konsentrasi Jurusan Kepariwisataan menitikberatkan pada ekowisata sesuai yang dibutuhkan oleh Pemda Bone Bolango.

Ia mengungkapkan, dengan akan dibukanya Jurusan Kepariwisataan konsentrasi ekowisata, maka pihaknya berharap adanya dukungan Pemerintah Bone Bolango untuk dapat mengalokasikan beasiswa bagi calon siswa didik yang memiliki ekonomi di bawah yang domisili tempat tinggalnya berada di wilayah Bone Bolango.

Apalagi beberapa waktu sebelumnya katanya, pihak YBMG sudah melakukan audiens dengan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, dan sangat merespon SMK Swasta Bina Mandiri Bone Bolango.

“Jadi kita memfollow up dan menindaklanjuti sekaligus merespon daripada kebutuhan daerah Bone Bolango utamanya bagaimana di dalam mempersiapkan SDM di bidang pariwisata dalam rangka meningkatkan wisata itu sendiri,” pungkas Azis,  Selasa (19/1).

Reporter: Mega

Comments are closed.