Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Budidaya Lele dan Holtikultura, Inovasi Ditengah Pandemi

Dulohupa.Id – Pandemi Covid-19 tak menjadi halangan bagi Iqbal Naim, salah seorang pemuda asal Gorontalo untuk berinovasi. Mahasiswa asal Gorontalo ini, menjadi penggerak Budidaya Lele dan Holtikultura dalam ember di Desa tempat tinggalnya.

Bersama Forum GenRe Indonesia Gorontalo, PIK Remaja Merak, serta BKR se-kecamatan Lekobalo, Mahasiswa jurusan Administrasi Publik itu, mengajak masyarakat sekitar untuk kreatif di tengah pandemi Covid-19.

 

Tujuan dari inovasi Budidaya lele ini, agar remaja atau generasi muda, bisa menyalurkan waktunya untuk kegiatan-kegiatan yang lebih positif.

Selain itu, inovasi ini diharapkan bisa membantu para remaha untuk melatih Life skill, Potensi, dan meningkatkan kreativitas.

Inisiasi Iqbal sendiri merupakan bagian dari program Genre Beraksi dan Berkolaborasi. Sebuah program yang bertujuan untuk menjaga anak muda kekinian terjerumus kegiatan yang merugikan.

Program ini juga merupakan salah satu strategi untuk menekan angka pernikahan dini, yang belakangan semakin naik.

GenRe sendiri merupakan salah satu program BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) yang tersebar di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

Program ini bertujuan untuk pembentukan karakter kebangsaan kepada para remaja atau generasi muda Indonesia.