Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

BNI Serahkan Bantuan 1 Mobil Ambulance Kepada Yayasan Sadar Provinsi Gorontalo

Dulohupa.id – PT Bank Negara Indonesia menyerahkan bantuan Corporate social responsibility (CSR) kepada Yayasan Sadar Provinsi Gorontalo, Kamis (20/8). Bantuan CSR berupa satu unit mobil ambulance itu diserahkan di sekretariat Yayasan Sadar Provinsi Gorontalo di Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, dan dihadiri oleh Kepala Cabang BNI Gorontalo dan Elnino Mohi, sebagai anggota DPR RI.

Wawan R Dien, Ketua Yayasan Sadar kepada Dulohupa.id mengungkapkan, bahwa bantuan tersebut sangat berarti dalam membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi. Sebab menurutnya, banyak masyarakat yang sakit, tapi terlambat mendapatkan penanganan medis dikarenakan sulitnya transportasi ke fasilitas kesehatan.

“Kadang ada pasien yang susah sekali dan tidak mampu membayar ambulance sehingga terlambat ditangani karena hanya mengandalkan becak motor (bentor). Kalau ibu-ibu hamil bisa-bisa melahirkan di jalan karena harus menunggu bentor,” kata Wawan

Sehingga kata Wawan, adanya mobil ini bisa membantu kesulitan masyarakat terhadap kebutuhan transportasi menuju fasilitas kesehatan. Meski begitu kata dia, mobil ini tidak hanya akan melayani masyarakat di wilayah Kota Gorontalo saja, namun jika memang ada warga di luar wilayah tersebut yang membutuhkan transportasi ke fasilitas kesehatan, maka bisa menghubungi pihaknya.

“Ya jadi kalau seperti di wilayah Telaga itu, kan itu masih dekat dengan sekretariat, jadi bisa kami tolong kalau ada masyarakat yang butuh mobil ambulance,” tutupnya.

Sementara Elnino Mohi, saat penyerahan mobil tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap PT BNI, sebab mobil itu sangat dibutuhkan oleh Yayasan Sadar untuk penanganan permasalahan di bidang kesehatan.

“Jadi bantuan ini diawali dengan prosposal dari Yayasan Sadar. Kemudian saya membantu Yayasan Sadar menyapaikannya kepada pihak perbankan. Dan Alhamdulillah proposal itu dikabulkan. Terima kasih sekali lagi kami sampaikan. Ini sangat membantu perjuangan kawan-kawan di lapangan,” katanya singkat.

Yayasan Sadar Provinsi Gorontalo sendiri adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial. Mereka kerap melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Berupa pembagian sembako dan lain-lain. Yayasan ini berkantor di Kota Gorontalo dan sudah eksis sejak 2008 silam. **(rtr/1)