Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Besok Polda Gorontalo akan Memiliki Pemimpin Baru

172
×

Besok Polda Gorontalo akan Memiliki Pemimpin Baru

Sebarkan artikel ini
Sertijab Kapolda Gorontalo.
Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH bersama Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil.

Dulohupa.id – Serah terima jabatan Kapolda Gorontalo dari pejabat lama Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH, kepada pejabat baru Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil. rencananya akan dilaksanakan besok jumat (8/11/2019) bertempat di Wisma Bhayangkari Mabes Polri.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK di ruang kerjanya pada kamis siang (7/11). Sebagai tindaklanjut Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2850/X/KEP./2019 tanggal 21 Oktober 2019 perihal pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

“Insya Allah besok (jumat 8/11 pk 08.00 wita) Kapolda Gorontalo akan melaksanakan serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si sebagaimana surat telegram Kapolri Nomor ST/2972/XI/KEP/2019 tanggal 4 November 2019 tentang pelaksanaan sertijab Kapolda Gorontalo.” kata Kabid Humas Polda Gorontalo.

Pejabat dan seluruh personel Polda Gorontalo telah mempersiapkan rangkaian yang mengiringi serah terima jabatan Kapolda Gorontalo tersebut. Seperti penyambutan secara adat Kapolda Goroantalo yang baru, pisah sambut kapolda baru dan kapolda lama.

“Kita sudah mempersiapkan semua¬† rangkaian acara serah terima jabatan Kapolda Gorontalo usai sertijab di Mabes Polri, antara laian nanti hari minggu kita akan sambut secara adat kedatangan Kapolda baru di Bandara Djalaluddin bersama Forkopimda. Selanjutnya Malam harinya, akan digelar pisah sambut secara internal, kemudian hari senin pagi akan dilaksanakan acara farewell parade beserta rangkaiannya, kemudian Senin Malam akan digelar acara pisah sambut eksternal bersama Forkopimda yang diselenggarakan oleh Pemda Provinsi, dan selasa pagi Pejabat Kapolda Lama, akan dilepas secara adat dari rumah dinas, mudah-mudahan semua kegiatan bisa berjalan lancar,” tutup Wahyu. (Jebeng)