Untuk Indonesia

Besok, Nelson akan Salat Idul Adha di Lapangan, Ini Lokasinya

Dulohupa.id- Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama pejabat lainnya akan melaksanakan salat Idul Adha 1442 Hijriah besok, Selasa 20 Juli 2021, di Lapangan Sport Center Limboto, 

Pantauan Dulohupa.id, sekitar pukul 20.17 WITA segala persiapan sudah dilakukan oleh satuan gugus tugas Covid-19, bersama bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) Kabupaten Gorontalo. Mulai dari pintu masuk, lapangan serta pintu keluar sudah di semprot dengan disinfektan. 

Nelson mengatakan, pelaksanaan salat nanti, ia bersama pejabat lainnya akan melakukan shalat di lapangan terbuka, yakni di Sport Center Limboto. Lapangan-lapangan lainnya dan juga bisa dilaksanakan dengan catatan berstatus zona hijau. 

“Saya berencana untuk melaksanakan shalat di lapangan terbuka, untuk izin shalat di masjid juga bisa, tapi dengan catatan protokol kesehatan harus dilakukan dengan baik dan terus diperhatikan,” ujar Nelson saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Senin (19/7) malam. 

“Untuk wilayah zona merah itu tidak diizinkan melaksanakan shalat berjamaah di lapangan ataupun di masjid,” tambah Nelson. 

“Untuk itu hari raya Idul Adha ini, marilah sama-sama kita berdoa dan kita jadikan momentum ini untuk menyalakan semangat untuk menghadapi pandemi Covid-19,” tandas Nelson. 

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku mengatakan, pihaknya sudah mensterilkan tempat pelaksanaan salat di lapangan Sport Center Limboto. Ia menghimbau para warga yang akan melaksanakan salat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Bagi warga yang akan melaksanakan salat Idul Adha di lapangan terbuka ataupun di masjid, tetaplah menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan,” tutup Sumanti.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.