Untuk Indonesia

Berlaga di PON Papua, Dua Atlet Asal Pohuwato Terima Bonus Rp 100 juta dari Pemda

Dulohupa.id- Dua atlet asal Pohuwato menerima hadiah sejumlah Rp 100 juta dari pemerintah daerah (pemda) setempat.

Atlet takraw, Zelki Ladada dengan perolehan medali emas menerima Rp 65 juta, sementara Silvana Lamanda dengan medali perak mendapat bonus Rp 35 juta. Adapun bonus tersebut langsung diberikan Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga siang tadi, Senin (25/10), di Kantor Bupati.

“Kami sangat berbahagia dan sangat bangga. Kedua atlet ini kami akan perhatikan terus,” ujar Saipul Mbuinga saat menerima kedatangan kedua atlet tersebut. 

Baca Juga:  Warga Kelurahan Bulota Protes Pekerjaan Ruas Jalan Abdul Rahman Moito

Tak lupa, Saipul mengungkapkan apresiasi serta kebanggannya kepada kedua atlet tersebut. Kata Saipul, pihaknya akan memperhatikan kedua atlet itu, agar mampu menginspirasi atlet lainnya. 

“Zelki harus melahirkan Zelki-zelki yang lain lagi, agar pada PON yang akan datang mampu mengangkat dan bersaing di kanca Nasional,” imbuhnya.

Kabupaten Pohuwato sendiri menurut Saipul, sejak berdiri, baru kali ini atletnya mampu menorehkan juara. Karena itu, ia tak henti mengungkapkan rasa bangganya. 

Baca Juga:  Pemda Pohuwato Ingatkan Warga Waspadai Rekrutmen Perusahaan Sereh Wangi

“Sejak berdirinya Kabupaten Pohuwato, hampir di setiap cabang olahraga, nanti tahun ini dalam ajang kejuaraan PON XX yang diadakan di Papua, Pohuwato mampu membanggakan Provinsi Gorontalo wabil khusus Kabupaten Pohuwato,” tutupnya.**

Comments are closed.