Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Berkunjung ke Pohuwato di Masa Pandemi, Ini 4 Hal yang Mesti Diperhatikan Wisatawan

Dulohupa.id – Pandemi Corona Virus Diseasse 2019 (COVID-19) belum berakhir, namun animo masyarakat untuk bepergian keluar dan berkunjung ke tempat-tempat wisata juga tak bisa dibendung.

Di Pohuwato sendiri, tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi adalah objek wisata yang menyediakan panorama laut yang indah.

Sebut saja objek Wisata Pantai Pohon Cinta, dan wisata Kampung Bajau Torosiaje, dan tempat wisata lainnya yang memang memiliki landscape menarik.

Menanggapi kunjungan wisatawan yang selalu ramai di Pohuwato, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato, Arvan Tangoi mengungkapkan, bahwa kunjungan wisatawan dalam keadaan pandemi sekarang ini harus mematuhi dan memahami 4 hal. Empat hal yang dimaksud Kadis Disporapar Pohuwatu tersebut sebagai berikut:

  1. Memakai Masker

Menurut Arvan, setiap wisatawan yang berencana berakhir pekan di Pohuwato harus selalu memakai masker, hal itu guna mencegah penyebaran dan menimbulkan kluster terbaru di tempat-tempat wisata.

  1. Selalu Membawa Handsanitizer

Handsanitizer kata Arvan merupakan barang sangat penting dibawa selain handphone saat bepergian ke tempat wisata, untuk menghindari jika sekali waktu tidak menemukan fasilitas protokol kesehatan, yaitu tempat cuci tangan.

  1. Menghindari kerumunan/menjaga jarak

Menjaga jarak ialah hal terpenting saat wisatawan mengunjungi objek wisata Kadis Disporapar Pohuwato tersebut, apalagi saat tempat wisata yang berpotensi mengumpulkan masa yang sangat banyak, untuk itu menjaga jarak atau menghindari kerumunan sangat penting saat berwisata di tengah pandemi.

  1. Selalu mencuci tangan

Wisatawan juga kata Arfan, harus selalu aktif mencuci tangan di sela-sela aktivitas mereka saat berwisata. Hal itu untuk menjaga penyebaran covid bisa terkendali dengan rajin mencuci tangan.

 

 

*Liputan untuk Program Fellowship Perubahan Perilaku Kolaborasi Dewan Pers dan Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19