Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Berkategori Zona Hijau, Pemkab Boalemo Akan Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo berencana memberlakukan belajar tatap muka di sekolah. Terlebih ketika kabupaten tersebut kini berkategori zona hijau penyebaran COVID-19. Hal tersebut seperti yang diungkapkan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, saat pelaksanaan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di ruang Kantor Bupati Boalemo, Jumat (18/09/2020).

“Saat ini saya rasa kita akan mulai memikirkan kembali bagaimana sekolah bisa melaksanakan aktivitas belajar mengajar secara tatap muka,” ucap Anas.

Pelaksanaan belajar mengajar tatap muka di sekolah ini kata Anas, mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Penyesuaian Kebijakan Pembelajaran di Masa Pandemi. Dalam SKB tersebut, ditegaskan bahwa satuan pendidikan di zona kuning dan hijau berdasarkan Satgas Penanganan COVID-19, boleh melakukan pembelajaran tatap muka secara bertahap.

“Ada beberapa yang harus dipenuhi yang pertama zona hijau dulu, kemudian persetujuan orang tua, serta penyediaan fasilitas kesehatan oleh sekoah, karena ini yang tertuang dalam SKB 4 Menteri dan itu harus kita patuhi” terangnya.

Namun, sebelum nanti rencana tersebut benar-benar diterapkan, pemkab terlebih dahulu akan membahasnya secara khusus dengan instansi terkait.

Reporter: Sutri
Editor  : Wawan Akuba