Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Bawaslu ke Paslon Pilkada: Mari Kita Jaga Keselamatan Masyarakat

Dulohupa.id – Ketua Badan Pengawal Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo, Wahyudin Akili, secara tegas meminta seluruh pasangan calon (paslon) untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahan pilkada.

Kata dia, bahwa kesehatan harus menjadi perhatian selama pandemi. Lagian, penerapan protokol kesehatan sangat penting dan ini sudah menjadi bagian dari aturan pilkada.

Pihaknya kata dia, dalam melaksankan tugas pengawasan tahapan pilkada, bakal memberikan saran perbaikan hingga rekomendasi pelanggaran administrasi. Apabila ditemukan paslon yang tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak yang berwenang atas pelanggaran aturan protokol kesehatan. Tindakan pembubaran adalah paling mungkin dilakukan.

“Olehnya itu Bawaslu Kabupaten Gorontalo mengimbau pencegahan COVID-19 merupakan tugas semua pihak, bukan hanya penyelenggara pemilu semata namun tugas dari pasangan calon,” kata Wahyudin

“Mari kita menjaga kesehatan, keselamatan masyarakat, dan itu bukan sekadar tanggung jawab penyelenggara pemilu (pilkada) saja, namun tanggung jawab semua. Bagaimana kita menerapkan protokol kesehatan bukan sekadar melaksanakan kampanye, melaksanakan tugas pengawasan, melainkan dalam kehidupan sehari-hari menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19,” kata Wahyudin lagi.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega