Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bawaslu Kabupaten Gorontalo Akan Kawal Ketat Proses Pendaftaran Paslon Pilkada 2020

Dulohupa.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo menegaskan, akan mengawasi proses pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Gorontalo.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu, Wahyudin Akili, saat di wawancarai awak media di Kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Jumat(4/9). Wahyudin mengatakan, pendaftaran itu berlangsung di kantor KPU Kabupaten Gorontalo mulai hari ini hingga 6 September 2020.

“Untuk waktu pendaftaran paslon kemungkinan akan dimulai kurang lebih 3 hari ini, akan di awasi secara ketat oleh pihak kami dan tetap patuhi protokol kesehatan serta pembatasan anggota untuk mendampingi paslon saat mendaftar,” ungkap Wahyudin.

Lebih lanjut kata Wahyudin, hari ini ada dua pasangan calon yang akan mendaftari, yakni paslon Toni – Dariyatno, dan dilanjutkan oleh Paslon Nelson – Hendra.

“Iya hari ini akan ada dua paslon yang akan mendaftar, tapi di waktu yang berbeda-beda dan kemungkinan besok satu pasangan calon yang akan mendaftar, tapi kita masih menunggu konfirmasi selanjutnya,” ujarnya

Disamping itu juga kata Wahyudin, bahkan saat kampanye nanti, pihaknya akan membahas apa saja hal-hal yang tidak dan boleh dilakukan oleh setiap tim sukses.

“Sepanjang kami ketahui dalam ketentuan untuk kampanye saat ini, tetap kampanye tetap di akomodir, akan tetapi masih menunggu secara teknis dari PKPU RI untuk membahas kampanye nanti,” tutup Wahyudin

Reporter: Fandiyanto Pou
Editor: Wawan Akuba