Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

KPU Pohuwato: Berkas Pendaftaran Ibrahim Bouti-Miswar Yunus Telah Memenuhi Syarat

Dulohupa.id – Bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan pada Pilkada 2020, Ibrahim Bouti dan Miswar Yunus, telah melakukan pendaftaran hari ini, Jumat (4/9), di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato.

Saat dilakukan pemeriksaan syarat dokumen oleh pihak KPU, yang sekaligus didampingi oleh pihak Bawaslu, berkas dari keduanya dinyatakan memenuhi syarat.

“Bapaslon Ibo (Ibrahim Bouti) dan Miswar (telah) memenuhi syarat. Dan (dokumennya telah) diterima oleh pihak KPU. Artinya, berkas persyaratan pada tahapan pendaftaran sudah diterima oleh KPU Pohuwato,” kata Rinto A. Wali, Ketua KPU Pohuwato, setelah memeriksa dokumen persyaratan dari Ibrahim Bouti dan Miswar Yunus.

Rinto mengimbau, agar semua pihak mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Selain itu, ia berharap timses dapat menjaga ketertiban dan kondusifitas pelaksanaan tahapan pendaftaran.

“Kami mengimbau pada proses pendaftaran ini, agar semua elemen tetap mematuhi prokes. Dan kami juga membatasi setiap orang yg masuk dalam ruangan registrasi pendaftaran,” imbau Rinto.

Sementara itu, sesuai pantauan wartawan dulohupa.id di lapangan, saat ini situasi dan kondisi tahapan pendaftaran di Kantor KPU Pohuwato masih berjalan dengan lancar dan aman. Meski begitu, iring-iringan massa tidak dapat dihindari. Walaupun akhirnya massa tersebut tidak diizinkan masuk dan tetap berada di luar kantor KPU.

Reporter: Zulkifli Mangkau
Editor: Wawan Akuba