Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Batal di Rumahkan, Gaji Honorer Pemprov Gorontalo Malah Dinaikan Setara UMP

140
×

Batal di Rumahkan, Gaji Honorer Pemprov Gorontalo Malah Dinaikan Setara UMP

Sebarkan artikel ini
Ribuan Tenaga Honorer sambut Gubernur Rusli Habibie di Bandara Djalaludin.
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie disambut ribuan honorer di Bandar Udara Djalaludin Gorontalo, Rabu (12/2/2020)

Dulohupa.id – Ribuan tenaga honorer yang terdiri dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) se Provinsi Gorontalo, menjemput Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo, Rabu (11/02/2020).

Hal ini merupakan bentuk apresiasi para honorer atas usaha Gubernur Rusli dalam memperjuangkan nasib para honorer, berbuah hasil, bahkan melebihi ekspektasi para Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo itu.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie setibanya di bandara langsung menyampaikan hasil, pertemuan dirinya dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB ) beberpahari kemarin.

” Saya sudah berkordinasi dengan menteri untuk mepertahankan PTT di Gorontalo, dan kami di beri kesempatan untuk mempertahankannya” terang Rusli

Tambah Rusli, untuk tahun 2020 Pemerintah Provinsi Gorontalo akan menyediakan annggaran sebesar 123 Miliar.

“Insya Allah, kontrak PTT bisa diteruskan hingga 2023, dan untuk upah kita akan bayarkan sesuai dengan UMP (Upah Minimum Provinsi),” ujar Gubernur Rusli Habibie disambut ribuan honorer yang memadati Bandara Djalaludin Gorontalo, Rabu (12/2/2020).