Untuk Indonesia

Bappeda Meminta Usulan Dalam Musrenbang Benar Keinginan Masyarakat

Dulohupa.id- Kepala Bappeda Kabupaten Gorontalo, Cokro Katili meminta usulan yang muncul dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Daerah) tingkat kecamatan yang dilakukan di Aula Sorga, Desa Teratai, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Senin, (22/2) benar-benar memang kebutuhan masyarakat.

“Yang diusulkan ini harus merupakan kebutuhan dasar masyarakat, bukan keinginan segelintir. Kami juga berharap, usulan ini akan mendapatkan dukungan sepenuhnya dari anggota DPRD melalui dapil-dapil yang ada,” ungkap Cokro.

Lebih lanjut kata Cokro, sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah (Pemda) untuk melakukan Musrenbang dan RKPD. Mengingat ini sudah tahun 2021, yang berarti RKPD tahun 2022 sudah harus dibahas tahun ini.

“Ini kan salah satu sistem dari pembangunan nasional, di mana kita melakukan musyawarah tingkat kecamatan yang diawali tingkat desa. Setelah hasil dari tingkat desa, barulah kita rumuskan dan akan dibawa ke tingkat kabupaten untuk dijadikan bahan pembangunan di Kabupaten Gorontalo,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Camat Tabongo, Jamaludin Bobihu mengungkapkan, dari sembilan desa yang sudah kita lakukan musyawarah, mereka sepakat untuk mengusulkan peningkatan jalan, karena untuk penghubung antara desa dan kecamatan. Selain itu juga saluran air untuk lahan tani, dan peternakan.

“Muda-mudahan tahun ini yang mereka harapkan akan terealisasi. Kami pasti akan memperjuangkan, apa lagi untuk masyarakat yang berada di Kecamatan Tabongo,” pungkasnya.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.