Untuk Indonesia

Bantu Korban Bencana, Pemkab Gorontalo Kumpul Sumbangan Lewat SKPD

Dulohupa.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo melakukan pengumpulan dana untuk disumbangkan kepada korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo setempat, Haris Suparto Tome mengungkapkan, bahwa pengumpulan dana itu melalui Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) masing-masing.

Pengumpulan dana itu ditegaskan Haris dalam surat edaran Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang terbit pada beberapa waktu lalu, dengan instruksi agar seluruh jajaran pemerintah harus ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan terhadap korban bencana alam.

“Jadi perintahnya jelas, agar semua OPD baik pimpinan maupun staf dapat berpartisipasi dalam hal bantuan ini. Saat ini pengumpulannyasedang dalam tiak lanjut masingmasing SKPD, dan dalam waktu dekat akan segera diserahkan,” terang Haris Tome.

Baca Juga:  Pejabat Badan keuangan Gorontalo Tandatangani Perjanjian, Ini Isinya

Terakhir dikatakan oleh Kadis Kominfo, untuk teknis penyalurannya, semuanya akan diserahkan kepada instansi yang berkompoten dalam hal ini BPBD Kabupaten Gorontalo, bagaiman mengaturnya.

“JIka tidak bertepatan dengan agenda kerja, maka penyerahan ini akan dihadiri langsung oleh Bupati atau Wakil Bupati, namun jika bertabrakan, maka hanya akan dikirim perwakilan saja, minimal instansi terkait,” tutupnya.

Reporter: Dhedy Henga

Comments are closed.