Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPolda GorontaloRamadan

Balap Lari Liar Marak di Bulan Ramadan, Kapolresta Gorontalo Kota: Terindikasi Ada Aktivitas Judi

85
×

Balap Lari Liar Marak di Bulan Ramadan, Kapolresta Gorontalo Kota: Terindikasi Ada Aktivitas Judi

Sebarkan artikel ini
balap-lari-liar-ramadan-gorontalo-dulohupa.id-
Puluhan remaja di Kelurahan Talumolo, Kota Gorontalo diamankan Polsek Kota Timur setelah terjaring razia balap lari liar.

Dulohupa.id – Tiap bulan suci Ramadan, kerap terjadi kegiatan balap lari liar saat malam hari. Tidak hanya dari kalangan anak-anak, bahkan orang dewasa pun sering ikut lomba yang membahayakan jiwa tersebut.

Petugas kepolisian kerap membubarkan aksi balap lari liar tersebut lantaran lomba itu menggunakan jalan umum dan terindikasi terjadi aktivitas judi.

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombes Pol Dr. Ade Permana,S.I.K.,MH menjelaskan, aksi balap lari kini marak terjadi di Kota Gorontalo, khususnya di bulan suci Ramadhan. Aksi balap lari liar ini pun sering jadi bahan taruhan tindak pidana perjudian, oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Untuk mengantisipasi terjadinya aksi perjudian dan membahayakan jiwa pelaku balap lari ini, kami hadir untuk memberikan efek jera kepada para pelaku,” kata Kombes Pol Ade Permana.

Di Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Timur mengamankan sebanyak dua puluh empat orang remaja yang terjaring razia balap lari liar yang mereka lakukan di jalan umum.

Puluhan remaja ini lantas digelandang ke Kantor Lurah Talumolo, untuk dilakukan pembinaan sebelum dijemput oleh orang tua mereka.

Kapolresta Gorontalo Kota  menegaskan, kedepannya, pihaknya akan menindak tegas para pelaku balap lari liar, demi meminimalisir penyakit masyarakat, khususnya di bulan suci ramadhan ini.

Bukan hanya balap lari, tapi juga balap liar menggunakan kendaraan sepeda motor dan roda empat, akan kami tindak secara tegas. Ini demi menekan angka gangguan kamtibmas di Kota Gorontalo, tutup Kapolresta