Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialDEPROV GORONTALO

Bakal Gelar Pasar Murah, DPRD Pastikan Bantu Warga Terdampak Kemarau

182
×

Bakal Gelar Pasar Murah, DPRD Pastikan Bantu Warga Terdampak Kemarau

Sebarkan artikel ini
Pasar Murah Gorontalo
Pasar murah yang digelar Pemprov Gorontalo beebrapa waktu lalu. Foto/Yayan

Dulohupa.id – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Venny Anwar menyebut pemerintah Provinsi Gorontalo akan melaksanakan pasar murah di bulan November-Desember 2023 mendatang.

Venny mengatakan, anggaran pasar murah menggunakan alokasi Rp9 Miliar melalui APBD perubahan 2023. Pasar murah digelar dengan sasaran 45 ribu keluarga di Provinsi Gorontalo yang terdampak kemarau panjang.

“Mungkin pelaksanaannya di bulan November-Desember akan ada kegiatan pasar murah, tujuan pengadaan ini untuk membantu masyarakat,” papar Venny Anwar, saat ditemui media usai rapat bersama OPD terkait di gedung Deprov Gorontalo, Senin (25/9/2023).

“Pasar murah ini akan menjadi solusi untuk mengatasi masalah kekeringan dan gagal panen, yang tengah dihadapi oleh masyarakat,” lanjutnya.

Kata Venny, anggaran Rp9 Miliar ini bersifat sementara dan masih mungkin bisa bertambah setelah melakukan pembahasan bersama tim Badan Anggaran.

Pemerintah Provinsi Gorontalo dan DPRDakan berupaya dalam memberikan solusi maupun bantuan kepada masyarakat, mengingat kemarau panjang yang telah memberikan dampak kurang baik di berbagai sektor kehidupan masyarakat. Terlebih lagi, pemerintah Gorontalo melalui Komisi II Deprov akan memastikan adanya pasar murah pada beberapa bulan mendatang di seluruh kabupaten/kota yang ada di Gorontalo.

“Pasti semua se provinsi Gorontalo, kegiatan pasar murah akan mencakup seluruh kabupaten/kota,” ungkap Venny.

Reporter: Yayan