Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Apel Perdana Awal tahun Sekdaprov Beri Pembinaan Pegawai Dinas Dikbudpora

Dulohupa.id – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba untuk memberikan pembinaan kepada pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Kamis (2/1/2020).

Bertempat di halaman kantor Dikbudpora, Momen awal tahun dimanfaatkan untuk memberi  pembinaan sekaligus dirangkaikan dengan ramah tamah Plt. Kepala Dinas Dikbudpora bersama ASN lingkup Dikbudpora juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA/SMK se Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan itu, ada beberapa hal yang menjadi penegasan Sekda Darda. Yang pertama, merampungkan pekerjaan yang bersifat administratif untuk kegiatan tahun lalu dan yang kedua menyiapkan untuk pelaksanaan kegiatan tahun anggaran baru.

“Dikbudpora merupakan salah satu OPD unggulan karena membawahi sektor pendidikan yang menjadi satu dari delapan program prioritas bapak Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim. Sehingga pak gubernur selalu mengatakan kepada saya agar memantau betul program-program yang akan dilaksanakan,” ungkap Darda.

Selain itu, Darda juga menghimbau pada Kepsek untuk menyiapkan diri dalam memasuki era baru yakni era Merdeka Belajar yang menuntut kerja keras dan kerja cerdas. Era merdeka belajar memberikan kepercayaan setinggi-tingginya kepada guru sehingga dibutuhkan inovasi dan terobosan baru untuk keberhasilan pendidikan di Gorontalo.

“Apalah artinya pak Gubernur, pak Wakil Gubernur dan Sekda jika tidak didukung pimpinan OPD Staf dan para Kepsek. Keberhasilan program itu ada di pundak bapak- ibu sekalian serta guru-guru kami hanya koordinator. Semoga tahun baru ini akan memberikan semangat yang baru kepada semua jajaran dinas Dikbudpora baik Eselon III, IV, staf, kepsek serta guru-guru,” harapnya.

Pada kesematan itu pula, atas nama pemerintah Provinsi Gorontalo Sekda Darda mengucapkan terima kasih kepada Plt Kepala Dinas Dikbudpora yang masuk purnah tugas.

“Selama menjabat, Ibu Kadis telah menjalankan terobosan program yang luar biasa salah satunya program Pertanian Masuk Sekolah serta selalu melakukan pembinaan kepada siswa dan guru-guru. Saya berharap program dan capaian kinerja beliau selama memimpin Dinas Dikbudpora dapat dipertahankan,” tandasnya. (adv)