Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONALPemilu 2024POLITIK

Anies – Cak Imin Duet Capres Cawapres, AHY: Kami Segera ”Move-On”

85
×

Anies – Cak Imin Duet Capres Cawapres, AHY: Kami Segera ”Move-On”

Sebarkan artikel ini
Anies AHY
Ketua umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menggelar konferensi pers pada Senin (04/9/2023) kemarin. Foto/Demokrat

Jakarta – Mirip cerita romansa, ketika dikhianati cintanya maka hanya ada pilihan ‘move on’. Kiranya ungkapan ‘move on’ disampaikan langsung Ketua umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dihadapan media yang ditujukan kepada seluruh kader pada partai.

“Mari kita buka lembaran baru ke depan, kita harus segera move on,” papar Ketum Demokrat dihadapan pers, Senin (4/9/2023).

Koalisi perubahan untuk persatuan yang di gerakan oleh partai NasDem, Demokrat dan PKS itu, seumpama cinta yang dipupuk dengan harapan namun nyatanya diakhiri dengan perpisahan karena ada orang ketiga. Kiranya ini ilustrasi yang cukup tepat dalam mengambarkan kekecewaan dari partai Demokrat.

Kemunculan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ditengah-tengah manuver politik Demokrat untuk mencalonkan ketum mereka (AHY) seketika hilang dipupus begitu saja. Kekecewaan para kader Demokrat mulai diluapkan dengan menurunkan baliho-baliho yang terpajang antara AHY-Anies diseluruh Indonesia.

“(para kader Demokrat) marah dan kecewa bukan karena Ketumnya tidak menjadi cawapres tetapi karena perjuangan Partai Demokrat telah dilukai oleh mereka yang tidak jujur serta telah melanggar komitmen dan persahabatan. Bagi kami (di) Demokrat ini sesuatu yang fundamental,” tambah AHY.

AHY pun menegaskan partai Demokrat tidak akan mau menerima pasangan Anies-Cak Imin, mengingat keputusan yang dibuat secara sepihak. Baginya, penunjukan bakal calon presiden dan wakil presiden tidak bisa praktis karena harus ada musyawarah hingga diskusi di kalangan elite partai pendukung.