Untuk Indonesia

Anggota DPR RI Dukung Pembentukan Prodi Psikologi di UNG

Dulohupa.id- Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Idah Syahidah Rusli Habibie menyatakan dukungannya terhadap pembentukan program studi (Prodi) Psikologi di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Salah satu dukungan tersebut dengan mempertemukan dekan FIP UNG dengan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Hetifah Sjaifudian, untuk presentasi rencana pembentukan Prodi Psikologi.

“Saya mendukung penuh rencana pembentukan Prodi Psikologi ini, karena menjadi kebutuhan bagi civitas akademika UNG  dan masyarakat juga terhadap prodi Psikologi ini. Sehingga mahasiswa yang berminat terhadap ilmu psikologi dapat belajar dengan fokus di prodi ini. Insya Allah saya akan dukung proses ini,” kata Idah Syahidah usai menerima kedatangan dekanat FIP UNG Arwildayanto.

Ia berharap, proses mendapatkan izin Prodi Psikologi dapat terealisasi dengan cepat. Ia pun akan membantu mengawal proses ini, bersama rekan-rekan anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI yang duduk di Komisi XI DPR RI, khususnya dengan Hetifah.

Sementara itu, Arwildayanto mengucapkan terima kasihnya kepada Idah Syahidah.

“Kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Ibu Idah Syahidah, mendengarkan dan mendukung rencana kami. Serta diberinya kesempatan kami untuk bertemu langsung dengan ibu Hetifah. Ini dukungan yang sangat berarti bagi kami,” kata Arwildayanto saat bertemu dengan Idah Syahidah, pada Selasa (9/2).

Arwildayanto menjelaskan, pihaknya telah mengajukan rencana pembentukan Prodi Psikologi itu kepada Kemendikbud sejak dua tahun lalu. Makanya, proses yang berjalan saat ini perlu dukungan dari berbagai pihak, khususnya anggota DPR RI. Dukungan itu kata dia bisa menjadi pertimbangan Kemendikbud untuk mengeluarkan izin.

Reporter: Jebeng

Comments are closed.