Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Anas Jusuf Serahkan Langsung Bansos Kemensos Tahap 2 kepada Warga Tanah Putih

Dulohupa.id – Pemerintah kembali mengucurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Boalemo. Bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial RI ini, diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Desa Tanah Putih, Kecamatan Dulupi.

Dengan dikucurknya bantuan gelombang kedua ini, diharapkan agar dpat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat. Sebab, “bantuan ini dimanfaatkan untuk kebutuhan bukan untuk memenuhi keinginan” ucap Anas Jusuf, Rabu (23/9).

Adapun jumlah KPM di Kabupaten Boalemo sendiri bertambah menjadi lima ribu KPM. Jumlah ini menjadi angka tertinggi di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Terjadi penambahan KPM menjadi lima ribu, ini merupakan kerja keras semuanya mulai dari pemerintah desa hingga ke kabupaten, jadi perlu diapresiasi” tambahnya.

Selain Anas Jusuf, kegiatan penyaluran bantuan sosial ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boalemo, Fathlina Podungge. Sedangkan penyaluran bantuan sosial ini nanti akan diserahkan secara bertahap kepada para KPM yang terdata di dinas sosial setempat.

Reporter: Sutri
Editor  : Wawan Akuba