Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Anas Jusuf: Jaga Kesehatan dengan Mendirikan Sholat 5 Waktu

Dulohupa.id – Wakil Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf mengigatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo yang beragama Islam, untuk selalu mendirikan Sholat 5 Waktu.

Hal itu Ia sampaikan dihadapan Umat Muslim, saat pelaksanaan Sholat Shubuh berjama’ah. Berlangsung, di Masjid Sis Al-Jufri, Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta. Jum’at, (03/02/2020).

“Marilah kita mengajak teman, saudara dan keluarga kita, untuk selalu mendirikan Sholat lima Waktu. Ini juga berkaitan dengan himbauan Bupati. Apalagi urusan Sholat, merupakan perintah Allah Swt,” jelas Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf

Melalui kesempatan itu, Anas Jusuf menjelaskan, manfaat yang didapatkan saat melaksanakan Sholat. Misalnya Sholat shubuh kata dia, ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan.

“Salah satu manfaat kesehatan jika melaksanakan sholat shubuh, adalah bisa menormalkan kinerja saraf dan otak. Karena, udara pagi itu memiliki kadar ozon (udara murni) yang cukup tinggi, sehingga bisa membantu kinerja saraf dan otak, serta dapat meminimalisir penyumbatan pembulu darah,” pungkasnya. (**/Surti)