Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Alasan Paslon Hamdi-Tomi Jadi Pendaftar Terakhir pada Pilkada Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, Hamdi Mayang-Tomi Ishak, menjadi pendaftar terakhir dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Keduanya mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Minggu (6/9).

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, kelengkapan berkas yang memenuhi syarat, keduanya lalu melakukan konferensi pers. Dalam kesempatan tersebut, Hamdi Mayang mengungkapkan, alasan keduanya mendaftar pada hari terakhir.

“Kami mendaftar terakhir karena memang kami lebih hargai senior-senior untuk menjadi peserta pendaftar pilkada lebih dulu,” kata Hamdi.

Hamdi mengungkapkan, jika ia bersyukur tak ada kendala saat pemeriksaan tersebut, sehingga,”saat ini kami siap untuk bertarung di pilkada ini,” ungkap Hamdi.

Lebih lanjut Hamdi membeberkan alasannya memilih Tomi Ishak sebagai pendampingnya. Kepada awak media, Hamid mengaku, “saya pilih beliau, karena saya ingin menguji energi fisik saya dan pikiran saya untuk membangun daerah dan koalisi kami ini adalah koalisi ‘HATI’ (Hamdi-Tomi),” tandasnya.

Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba