Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Akibat Korsleting Listrik, Rudis Kapolres Gorontalo Nyaris Terbakar

Dulohupa.id – Rumah dinas (Rudis) Kapolres Gorontalo di Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, nyaris terbakar, pada pagi tadi, Senin (10/08). Adapun munculnya api tersebut diketahui sekitar pukul 08:43 WITA.

Ajudan Kapolres Gorontalo, Briptu Syarif Abidin adalah orang yang pertama kali sadar akan munculnya api tersebut, yang lantas langsung melaporkan  ke kantor BPBD setempat. Setelah menerima informasi tersebut, anggota unit pemadam kebakaran (damkar)pun langsung dikerahkan ke lokasi.

Tiba di lokasi, anggota damkar langsung melakukan proses pemadaman, yang sekaligus melokalisir tempat kejadian kebakaran untuk memastikan sudah tidak ada titik api lainnya.

Kepala Dinas BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku, saat dimintai keterangannya mengatakan, bahwa percikan api itu tercipta akibat adanya hubungan arus pendek atau korsleting listrik dari kabel yang berada di plafon rumah.

“Menurut keterangan saksi. Anggota yang pada saat itu sedang piket jaga, di rumah dinas melihat lampu teras sudah kedap kedip, dan pada saat yang bersamaan mengeluarkan asap, beberapa menit kemudian mengeluarkan percikan api yang diakibatkan korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran,” ungkap Sumanti

Beruntung lanjut Sumanti, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Melainkan kerugian berupa rusaknya plafon rumah dan instalasi listrik yang mesti diperbaiki.

“Dalam kejadian itu, tidak ada korban dan kerugian yang dialami. (hanya) berupa material plafon dan Instalasi listrik,” tutup Sumanti. **(Dhade)