Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

450 JCH Asal Kota Gorontalo Diberangkatkan Besok

112
×

450 JCH Asal Kota Gorontalo Diberangkatkan Besok

Sebarkan artikel ini

DULOHUPA.ID – Sebanyak 450 Jemaah Calon Haji yang tergabung dalam kloter 27 Kota Gorontalo, kamis (25/07/19) siang, tiba di Asrama Embarkasi Haji Antara Provinsi Gorontalo, untuk mulai menjalani karantina.

Sebelum diberangkatkan ke tanah suci, para Jamaah Calon Haji Akan diberikan pembekalan, pemeriksaan kesehatan, hingga pemeriksaan dokumen keberangkatan visa dan paspor.

PLT. Kakanwil Kemenag Gorontalo, Hamka Arbie menjelaskan, sesuai jadwal Jamaah Calon Haji kloter 27 asal Kota Gorontalo ini, akan bertolak ke Embarkasi Ujung Pandang, pada jumat siang dengan menggunakan tiga penerbangan, dan melanjutkan perjalan ke tanah suci mekah Saudi Arabiah untuk melaksanakan ibadah haji.

“Besok jam 7:30 Wita jamaah sudah masuk aula untuk persiapan pemberangkatan ke bandara, jadi diharapkan para jamaah setelah selesai dilakukan pemeriksaan bisa istirahat secukupnya” ujarnya

Tahun ini ada 1.181 total jamaah calon haji di gorontalo yang akan diberangkatkan, pemberangkatan dibagi dalam tiga kloter yang berasal dari lima Kabupaten dan Satu Kota di Gorontalo, yakni kloter 27, kloter 29 dan kloter 34, yang dijadwalkan berangkat ke tanah suci mulai tanggal 27 hingga 30 juli 2019. (DP/02)